tendangan penalty pes 2011



Setelah memposting Trik Pinalty di PES 2011 100% GOL beberapa hari yang lalu, maka kali ini saya akan mencoba kembali share cara mengatasi tendangan penalti untuk kiper, bedanya kali ini adalah untuk di dunia nyata. 
Yak sebelum kita lanjut, saya rasa ada beberapa faktor penting untuk seorang penjaga gawang dalam menggagalkan tendangan penalty lawan, yuk di cek.
  • Respon, jelas penting. Respon tinggi adalah hal yang wajib di miliki oleh para kiper, selisih waktu satu detik saja dalam merespon bola akan fatal akibatnya.
  • Keberanian, seringkali mental untuk berani berjibaku dengan kerasnya tendangan sangat di butuhkan. bayangkan saja jika penendang bola badannya sebesar Adebayor tapi yang jadi kiper mentalnya banci jangan berharap bola akan dapat di tangkis yang ada hanyalah teriakan "Kyaaaaaa...."
  • Percaya diri, modal yakin pasti BISA akan mempengaruhi kedua faktor dia atas, coba saja kalau anda pesimis maka dua hal di atas tadi akan buyar dari diri anda.
  • Keberuntungan, ini bisa jadi yang paling penting. Bayangkan jika anda punya bakat, respon tinggi, kepercayaan diri besar, keberanian selangit tapi tiba-tiba ada eek burung jatuh dari langit tepat di kepala? Who knows? Maka konsentrasi anda akan hilang.


Kita lanjut ya berbagi tips dan  trik-nya, tekhnik apa aja sih yang bisa di pakai penjaga gawang supaya bisa menagkis tendangan lawan?
  1. Mengandalkan respon, paling banyak di gunakan di mana kita sebagai kiper benar-benar bertaruh dalam kemampuannya merespon arah bola. Kelemahan: Jika tendangan lawan keras (benar-benar keras atau sangat keras), maka tekhnik ini tidak dapat di andalkan.
  2. Melihat arah kaki penendang, sebelum kaki penendang mengenai bola, dari situ kita bisa memastikan kemana arah bola akan bergerak, dengan tekhnik ini kita bisa bergerak lebih cepat dan hap bola bisa di tangkap/ tepis. Kelemahan: Penendang bisa saja menipu dengan cara menggunakan kaki bagian dalam untuk menendang, ya walau pun tendangannya jadi lebih lemah tapi itu tidak jadi masalah karena kita sudah tertipu eperti gambar di bawah ini.
  3. Melihat arah mata si penendang, cara yang boleh di bilang paling sering saya gunakan karena tingkat keberhasilannya tinggi untuk menggagalkan penendang penalti yang bukan profesional (akan saya bahas mengenai penendang seperti ini di pos selanjutnya). Jadi kita cukup memperhatikan arah mata si penendang, sedikit banyaknya dia akan menoleh ke kiri atau pun ke kanan barang sedetik dan dari situlah kita akan memutuskan bergerak duluan ke arah kiri atau kanan atau bahkan cukup berdiam di tengah saja.

    Kelemahan: tingkat keberhasilan tinggi, tapi tingkat kena tipu juga tinggi. Bingung? praktekkan sendiri hehe.
  4. Tekhnik untung-untungan, gak perlu di jelaskan kayaknya. Kelemahan: gak perlu di jelaskan juga kayaknya.
Share on Google Plus

0 comments: