Cara bangun pagi dan manfaatnya

Bangun pagi mungkin adalah kegiaatan yang paling menyebalkan (menurut saya) apalagi saat itu sekolah atau kerjaan lagi libur, Tapi untuk setiap muslim memang di wajibkan untuk selalu bangun pagi selain untuk menjalan kan kewajiban beribadah kepada sang illahi ,ada juga manfaat lain dari bangun pagi yaitu
1.Dapat mengembangkan akal pikiran
 kita sudah tahu bahwa bangun pagi (Subuh) itu baik dan bangun kesiangan itu buruk. Tetapi hanya sebagian kecil yang masih melaksanakannya. Sungguh yang sebagian lagi lebih mendengarkan nafsunya yang berasal dari setan. Ayo paksakan diri Anda untuk dapat bangun pagi. Insya Allah tidak akan menyesal

2.Menambah semangat dalam beraktifitas selama satu hari penuh

Menurut para ahli di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir apabila malam dibagi menjadi tiga bagian waktu, sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh
3.Waktu yang tepat untuk olahraga
Pagi-pagi adalah waktu yang sangat baik untuk berolahraga. Semakin awal Anda bangun, semakin banyak kalori yang dapat Anda bakar sepanjang hari dan Anda akan selalu merasa sehat. Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari cenderung lebih konsisten dalam menjaga kebugaran badan mereka.
4.Menghilangkan stress
 pada orang yang mempunyai kebiasaan begadang hingga larut malam, biasanya akan cenderung memiliki perasaan tertekan atau stress lebih tinggi dan berpotensi mengalami kelebihan berat badan.

Nah sudah tau semuakan manfaat bangun pagi, sebenarnya hanya sabagiaan kecil dari bangun pagi dan masih banyak lagi manfaat lain nya .Nah jika sudah tau manfaatnya lalu bagai mana cara agar kita esok bisa lekas bangun pagi ? 

CARA BANGUN PAGI 
1.NIAT 
paling penting untuk mengubah kebiasaan yang kurang baik adalah niat baik ,nah yang harus anda tanamkan dalam pikirkan adalah betapa banyak nya manfaatnya bangun pagi ,untuk manfaat anda bisa kemali ke atas untuk membacanya kembali.
2.Kewajiban untuk ibadah
Sebagai umat Muslim tentu sholat adalah tiang dari agama ,perlu anda ketauhui bagi anda yang muslim ,, amal yang di tanya kan terlebih dulu nantinya adalah soal sholat.
3.Hentikan kebiasaan menekan tombol "snooze"
"Bangun tidur tidur lagi kebiasaan ini" memang sangat menyenangkan tapi sangat merugikan.hentikan kebiasaan menikmati beberapa menit untuk bermalas malasan ini segeralah bangun dan hadiahi tubuh anda dengan kopi ,teh atau olahraga agar tubuh anda menjadi jadi lebih semangat.
4.Mengurangi aktifitas di malam hari 
Jangan begadang kalau tidak ada artinya /manfaatnya (kata bang roma),jika memang sudah tidak ada kegiaatan yang tidak penting lebih baik langsung tidur saja usahakan tidur paling telat jam 10 malam ,dan ke esok harinya pasti tubuh akan lebih segar dan semangat untuk beraktifitas.
5.Matikan gadget /jangan pernah menyentuh nya 2 jam sebelum tidur
Untuk menciptakan suasana yang tenang  dan nyaman agar mudah untuk tidur, bagi anda yang tidak suka yang sepi sepi bisa pasang mp3 dengan volume yang kecil saja dan pilih genre yang pelan jangan sekali mencoba lagu  rock metal atu oplosan bisa bisa anda malah tidak bisa tidur.
sekian dulu untuk artikel CARA BANGUN PAGI DAN MANFAAT NYA semoga bermanfaat ,,,,, yang sudah baca wajib koment yaa ! 



Share on Google Plus

0 comments: