CINTAILAH SEKARANG JUGA ORANG YANG ANDA CINTAI ,KARENA BELUM TENTU BESOK ANDA MEMILIKI KESEMPATAN YANG SAMA


Kisah ini berawal dari cerita teman saya ,sebut saja keponakan teman saya itu iksan . Iksan adalah seorang  yang sangat baik ,sampai suatu ketika seorang cewek cantik sangat suka kepada nya ,dan iksan juga sangat menyukainya ,o iya cewek itu bernama nirma dan masih tercatat sebagai siswi ternama di surabaya sedangkan ikshan pada saat itu masih seorang pengaguran maklum lah baru lulus sekolah “jaman sekarang cari kerjaan memang susah boss”. Mereka memang sudah saling suka  tapi sayangnya keduanya belum ada yang mengungkapkan perasaan nya .
Suatu saat ikshan pergi kerumah  nirma dengan tujuaan untuk silahturohmi ,sebelumnya ikshan memang sering datang kerumah nirma namun hanya ketemuaan biasa, namun pada pertemuan kali ini ada yang berbeda karena pada kesempatan kali ini nirma berencana untuk menyatakan cinta agar dapat di lanjutkan ke jenjang yang lebih serius .
 apa kabar mas ? kata nirma
Alhamdulilah Baik ,,,,,, bagaimana dengan nirma sendiri ? kata ikshan
 Alhamdulilah saya juga baik , mas saya mau tanya boleh gak ?
Boleh... emang nya adik mau nanya apa ?
Gini mas ,,,,kitakan sudah lama kenal dan kita juga sudah saling mengerti, apa tidak sebaiknya kita melanjutkan ke jenjang lebih serius lagi ?
Menikah maksutnya ? adik kan tau sendiri ,, mas belum kerja ,lalu jika kita menikah nanti lalu keluarga kita akan makan apa ,,,sedangkan kerjaan pun saya belum punya!
Mendengar jawaban itu nirma bukan  kecewa karena saking sayangnya kepada ikshan , justru nirma  sabar menunggu sampai  iksan mempunyai penghasilan sendiri  ,mereka berdua pun akhirnya sepakat menikah setelah ikshan mempunyai penghasilan sendiri dan nirma sudah tamat dari sekolahnya.
Tujuh bulan kemudian nirma telah di nyatakan tamat dari sekolahnya dengan nilai yang sangat memuaskan,tak hanya itu ikshan pun telah mendapat pekerjaan dengan gaji  yang lumayan besar untuk seukuran gaji  pertamanya. Saat sepulang sekolah nirma dan temannya pulang dengan sangat gembira ,seperti biasa nirma pulang sekolah dengan mengendarai sepeda kesayangannya .
Karena kurang konsentrasi nirma secara tidak sengaja menyenggol setang kendaraan teman sendiri dan langsung jatuh ke badan jalan di saat itu pula ada truck di belakangnya melaju dengan kecepatan yang tinggi karena tidak siap sopir truck pun langsung menyambar badan dan kendaraan nirma ,sedangkan teman nirma langsung jatuh ke tepi jalan ,di saat itu  nirma mengalami luka yang sangat parah dan mengeluarkan banyak darah ,dengan di bantu warga setempat  nirma langsung di bawa ke rumah sakit ,,,,,namun nyawa nirma sudah tidak tertolong lagi.
Ikshan yang saat itu juga sedang gembira karena gaji pertamanya ingin langsung pergi kerumah nirma ,namun karena jarak rumahnya sangat jauh maka ikshan akan datang setelah isya dengan maksud mengajaknya makan malam.
Waktu menunjukan pukul 16.00 dan rumah keluarga nirma di penuhi oleh sanak dan sahabat nirma nirma langsung di kebumikan saat itu juga ,seorang sahabat dekat nirma bertanya kepada ayah nya “apakah ikshan sudah tahu tentang berita ini ?” tanpa berpikir panjang ayah nirma pun langsung menghubungi ikshan !
Setelah beberapa jam ikshan pun berada dirumah duka namun karena jarak nya yang sangat jauh ikhan sampai dirumah duka jam 17-00 dan pada saat itu pula acara pemakaman sudah selesai .
Tanpa berpikir panjang ikshan langsung pergi ke makam nirma dengan di temani sebagian sanak saudara dari kelurga duka atas permintaan ayah nirma .
Sampai di makam ikshan langsung muluapkan kesedihanya bahkan keluarga yang mengantarnya pun hanya bisa terdiam melihat kesedihan yang di rasakan ikshan saat ini .
Waktu tak terasa sudah lewat dari magrib ,namun ikshan masih kekeh berada di makam nirma karenakan  masih belum percaya karana orang yang di sayanginya selama ini telah pergi dengan cepat.
2 minggupun sudah berlalu  namun kesedihan yang di rasakan ikshan masih terus berlanjut,bahkan menggangu pola pikir ikshan itu sendiri ,terkadang ikshan seperti ada yang menyuruh untuk pergi dari rumah namun dengan tujuan yang kurang jelas,mungkin kerana keluaga ikshan tidak mampu untuk mengatasi kelakuan aneh dan karena  ketidaktauan kondisinya akhirnya di bawa ke rumah sakit jiwa .
Tidak sampai satu bulan akhirnya ikhsan sudah mulai pulih meski sering kambuh penyakitnya , Dengan bimbingan ulama setempat  sedikit demi sedikit ikshan mulai belajar mengiklas kan kepergiaan nirma.
“CINTAILAH SEKARANG JUGA ORANG YANG ANDA CINTAI ,KARENA BELUM TENTU BESOK ANDA MEMILIKI KESEMPATAN YANG SAMA “



Share on Google Plus

0 comments: