Si dia pencuri hatiku


nama saya Dio, saya adalah seorang anak yang sederhana ,bahkan untuk urusan cintapun bisa di bilang sangat sederhana,di saat SMA pun hanya ku habiskan untuk berkumpul dengan teman-teman cowok nya.Singkat cerita saya sudah lulus SMA bahkan selama 2 tahun setelah lulus hanya di habiskan untuk mencari yang namanya uang,karena dalam pikiran saya saat itu “ah jodohkan sudah ada yang mengatur nanti kalau sudah waktunya juaga datang sendiri” kata-kata itu hanya bertahan sampai 2 tahun lebih 2 bulan, saya pun akhirnya sadar “saya tidak bisa seperti ini terus”. Akhirnya pada suatu saat teman saya bernama rian mengajaknya bekerja di kota yang di sebut kota pahlawan yaitu surabaya,tanpa berpikir panjang saya langsung meminta izin kepada ke dua orang tua nya.setelah persiapan semua sudah siap akhirnya dio langsung ke surabaya .1 tahun sudah dio berada di surabaya ,untuk urusan rejeki memang ada peningkatan tapi untuk urusan asmara  tampaknya masih kurang beruntung, Suatu ketika saya bertemu dengan seorang cewek namanya “dian”,dian adalah seorang cewek muslimah lulusan MTS atau setingkat smp dan sekarang dia melanjutkan di sebuah SMA yang lumayan  terkenal di surabaya,dian adalah cewek yang  jarang bicara ,di dalam hati saya “ah mungkin dia hanya takut atau karena saya jarang ngobrol  dengannya”. Ketika dian pulang sekolah dan mampir ke warung ibunya saya coba untuk ajak dian bicara  dan ternyata dian juga mau menjawab nya sampai tuntas, bahkan dia juga menawarkan makanan yang di belinya dari pulang sekolah tadi.Setelah beberapa hari kita tidak pernah ketemu lagi dia datang ke warung hanya saat libur saja pernah suatu saat dia bertanya kepada saya kenapa hp nya tidak dapat di pakai buat fban, dian bertanya “kenapa hp ku tidak bisa buat fb an ya ? apa perlu aplikasi ?” dia pun langsung menyerahkan hp nya pada ku setelah saya periksa dalam hati saya pun berkata dengan terheran heran “apanya yang tidak bisa handphone keluaran china dengan harga pelajar sepeti ini memang belum mendukung aplikasi tapi kalau hanya membuka jejaring sosial semacam facebook tentunya masih bisa”, bisa kok kata ku,,, ! langsung saja ku kembalikan handphone nya ke dia, terimakasih ucapnya sambil tersenyum.
Sejak kejadian itu saya pun langsung menyadari betapa bodohnya aku kenapa tidak minta no hpnya sekalian atau nama fb nya,aku pun berusaha mencarinya  di facebook namun apa yang kutemukan ,,,,,,,,? namanya sama tapi bukan dia . Menyesal menyesal dan menyesal itulah yang saya rasakan saat itu .”kenapa tidak tanyakan langsung saja “ pertanyaan itu selalu tertulis di otak saya paling depan, namun semua itu suda terlambat di karenakan  dia kini sudah tidak lagi datang ke warung tempat biasa saya kerja, di karenakan warung milik keluarganya di gusur oleh SATPOL PP. Dari pertemuan singkat dengan dia pun tak pernah terpikirkan bertanya di mana rumahnya ? atau apalah ! Setelah itu saya mencoba melupakan si dia namun apa yang terjadi ,,, wajahnya justru malah ada di mana mana , aargh rasanya kepala ini mau pecah .Suatu hari saya di telpon oleh ayah saya “pulang saja, cari kerjaan di jogja saya ngak tega kamu di surabaya sendirian” dalam hati saya berkata :bener juga ya kalau di jogja mungkin saya bisa melupakan si dian ,tanpa berpikir panjang saya pun langsung menyanggupi perintah ayah saya .
 Setelah Rian teman saya pergi ke batam, saya di surabaya memang hidup sendirian sebenarnya ada sanak saudara di sidoarjo tapi rasanya tidak mungkin saya selalu pergi kesana.
 Setelah kejadian itu saya mencoba untuk bangkit ,meskipun melupakan orang yang ingin di cintai pertama kali itu memang sulit.
Bagi anda yang sedang merasakan apa yang saya rasakan saat ini , nyatakanlah cinta mu kepada si dia yang kamu cintai,wanita bukanlah dedy corbuser yang bisa membaca pikiran anda dan jangan sampai anda menyesal di akhir cerita.
Lebih baik lega karena di tolak dari pada hidup tapi penasaran karena mati penasaran aja gak enak ,apalagi masih hidup di tambah gak enak lagi ,sudah pasti susah untuk bernafas .

To : Si dia
Pertama kita bertemu, sebenarnya aku sangat menyukai mu
Bukan dari bentuk fisik mu,bahkan dari kecantikan mu pun tidak
Mungkin ini yang di namakan cinta ,yang katanya masih buta
Jika di dunia ada satu lelaki yang bodoh mungkin itu hanya aku
Ku lewatkan semua tawaran cinta mu yang tulus itu
Bahkan ku biarkan saat kau mulai melangkah pergi
Dan apa yang terjadi ,,,,,,, ?
Kini ku tak mampu untuk mengejarmu
Bukan nya aku tidak kuat mengerjar kepergian mu
Tapi langkah ku ini sudah terlalu jauh dari jejak mu
Dan kini ku hanya bisa berharap
Ada yang namanya kekuatan cinta yang dapat menyatukan kita
Entah itu sekarang ,besok ataupun setelah kita mati
Dengan siapapun sekarang kau hidup, semoga kau bahagia  

From: Dio




Share on Google Plus

0 comments: